Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Kamis, 08 Oktober 2015

Fakta Menarik Seputar Tubuh Manusia

Fakta Menarik Seputar Tubuh Manusia - Tubuh manusia adalah sebuah maha karya tuhan yang diciptakan sedemikian rupa dengan tingkat keefisienan tinggi, rumit, misterius dan memiliki fitur yang begitu lengkap. Fakta menarik seputar tubuh manusia merupakan sebagian kecil data yang diketahui dari begitu banyaknya informasi-informasi yang masih misterius didalam tubuh manusia.

fakta menarik seputar tubuh manusia


Tubuh manusia sejatinya terdiri dari banyak bagian penting yang saling berhubungan satu sama lain. Mulai dari bagian kecil hingga besar, inti serta penopang hidup, dan masih banyak lagi. Semuanya terintegrasi dengan baik dan teratur pada sebuah jaringan kendali yang berpusat dikepala bernama otak. Jadi apa saja fakta menarik seputar tubuh manusia?

Otak
Manusia hidup dengan dibekali sebuah media penyimpanan alami yang tidak dapat diukur seberapa besar kapasitasnya. Jaringan penyusunan organ yang sangat rumit membuatnya menjadi salah satu maha karya tuhan yang paling hebat.

1. Otak tidak merasakan sakit. Meskipun otak sering kali mendapatkan sinyal sakit, namun otak sendiri tidak pernah benar-benar dapat merasakan sakit.

2. Otak memerlukan oksigen dalam jumlah besar. Otak manusia membutuhkan 20% oksigen dan kalori yang dibutuhkan tubuh, walaupun hanya sekitar 2% dari kebutuhan tubuh.

3. 80% otak adalah air. Tidak secara relatifnya padat, 80% kandungan otak manusia adalah air dan penting untuk manusia.

4. Otak memakan daya sebesar 10 watt. Memang benar kekuatan komputasi laur biasa yang dimiliki otak hanya perlu 10 watt untuk beroperasi.

5. Otak aktif dalam malam hari. Mungkin anda berfikir bahwa otak bekerja lebih aktif disiang hari ketika bagian tubuh yang lain juga aktif. Akan tetapi faktanya berbanding terbaik , pada kenyataannya otak lebih giat bekerja pada malam hari.

Panca Indra
Anda akan kaget begitu mengetahui bahwa panca indra mempunyai keunikan sebagai berikut .

6. Aroma tubuh manusia yang unik. Bau badan anda unik karena berbeda dengan lainnya, kecuali anda memiliki saudara kembar. Bahkan bayi sekalipun dapat mengenali aroma tubuh ibunya.

7. Manusia dapat menggunakan ekolokasi. Manusia dapat menggunakan gelombang untuk merasakan objek disekitarnya dengan ekolokasi. Untuk mereka yang tuna netra dapat menggunakan kemampuan ekolokasi untuk meningkatkan keefektifan.

8. Adrenaline memberikan kekuatan yang super kepada anda. Ya, dengan respon yang didapan pada saat situasi genting dapat memunculkan kekuatan super dalam diri anda.

9. Wanita dapat mengenali bau lebih baik dari pada pria. Wanita cenderung lebih baik dalam mengidentifikasi bau dari pada seorang pria.

10. Hidung dapat mengingat 50.000 aroma berbeda. Adalah sesuatu yang mungkin bagi hidung untuk mengidentifikasi dan mengenal lebih dari 50.000 aroma berbeda.

Reproduksi
Sebagai species cara manusia menghasilkan memiliki berbagai macam keunikan. Berikut beberapa hal unik yang mungkin belum anda ketahui.

11. Gigi mulai tumbuh sebelum anda dilahirkan. Meskipun memerlukan waktu berbulan-bulan untuk dapat melihat gigi pertama muncul dari sela gusi, tapi sejatinya gigi telah mulai tumbuh sejak anda masih berada dalam kandungan.

12. Bayi lebih kuat dari pada lembu. Jika dalam skala berat bayi memang kalah dari lembu, namun bayi lebih bertenaga dan kuat dari pada lembu.

fakta menarik seputar tubuh manusia


13. Bayi selalu memiliki mata biru ketika lahir. Melamin dan paparan sinar ultraviolet diperlukan untuk menampilak warna asli mata sang bayi.

14. Sebagia besar lelaki mengalami ereksi ketika tidur. Setiap satu hingga satu setengah jam, pria tertidur mengalami ereksi meskipun mereka tidak mengetahui akan hal itu.

15. Seks bisa menjadi penghilang rasa sakit. Meskipun banyak alasan untuk menghindarkan diri dari seks, namun faktanya justru seks dapat melegakan rasa sakit yang dirasakan.

Fungsi Tubuh
Hal yang dilakuakn manusia terkadang aneh dan cenderung menjijikan. Namun dibalik itu ada keuntungan yang akan didapat.

16. Kotoran telinga perlu. Jika anda ingin telinga anda tetap sehat, maka anda juga akan membutuhkan kotoran telingan untuk menjaganya.

17. Kaki manusia dapat menghasilkan setengah liter air peluh per hari. Ada 500 ribu kelenjar air peluh di kedua kaki manusia, dan berarti banyak bau air peluh manusia.

18. Anda mungkin buang angin 14 kali sehari. Rata-rata manusia dapat mengeluarkan gas dalam perut beberapa kali sehari dari hasil pencernaan.

19. Bersin dapat melebihi kecepatan 160km/jam. Ketika anda bersin, tubuh akan mengeluarkannya dalam keadaan yang cepat. Jika anda mencoba untuk menghindarkan bersin terjadi maka ia dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Sistem Rangka dan Otot
Berikut beberapa keunikan rangka dan otot :

20. Anda lebih tinggi pada pagi hari. Sepanjang hari, tulang rawan diantara tulang akan mengalami penyusutan. Menjadikan anda lebih pendek dalam malam hari sekitar 1cm.

21. Seperempat tulang anda berada di kaki. Ada masing-masing 26 tulang di kaki, hal itu berati ada 52 tulang yang dalam struktur kaki atau dengan kata lain 25% dari seluruh tulang tubuh dengan jumlah 206 tulang.

22. Ketika melangkah, anda menggunakan 200 otot. Berjalan banyak menggunakan kekuatan otot, apalagi jika berjalan 10.000 langkah.

23. Lidah anda merupakan otot terkuat pada tubuh. Bila dibandingkan dengan skala ukurannya, lidah merupakan oto paling kuat pada tubuh.

Keunikan Tubuh lainnya.

25. Kepala menghasilkan suara intern. Memang jarang, namun sindrom kepala meleopt benar-benar ada.

26. Anda tidak dapat menggelitik tubuh anda sendiri. Cobalah untuk menggelitik tubuh anda sendiri, walau anda merasakan sedikit geli namun tubuh anda sudah melakukan anti sipasi yang baik akan hal itu.

27. Hanya manusia yang mengeluarkan air mata karena emosi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fakta Menarik Seputar Tubuh Manusia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)