Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Kamis, 28 Maret 2013

7 Negara Terkecil di Dunia

Ingin Tau? 7 Negara Terkecil di Dunia?





1. Vatikan
 
Luas Lahan 0,17 Mil persegi
Vatikan sendiri merupakan pusat otoritas gereja didunia, dan sebagai tempat lahirnya Paus. Kota Vatikan memiliki populasi sekitar 900 dan memperoleh kemerdekaannya dari Italia pada 11 Februari 1929. Sebagai negara yang berdaulat karena Itala , maka Vatikan sendiri menggunakan bahasa resmi itali

 

2. Monaco
  
Luas Lahan  0,75 Mil persei
Survey yang diambil pada bulan Juli 2008 menunjukkan bahwa hanya 32.796 orang tinggal di negara ini. Penduduk Monaco mayoritas adalah orang kaya, namun mereka bukanlah asli dari Monaco. 


3. Nauru
 
Luas Lahan 8.18 Mil PersegiNegara ini memperoleh kemerdekaannya pada 31 Januari 1968 dari Australia dan menjadi tempat tingal dari penduduk Mikronesia dan Polensia. Walaupun negara ini memiliki luas yang cukup besar, namun negara ini hanya memiliki populasi sekitar 13.700 orang penduduk. 


4. Tuvalu
 
Luas Lahan 9,89 Mil PersegiIni merupakan negara kepulauan, yang berada ditengah-tengan antara Hawaii dan Auastralia. Tavalu sendiri di Merdekakan oleh Inggris pada tanggal 1 Oktober 1978. Negara ini juga memiliki mata uang tersendiri yaitu dolar Tuvalu, namun negara ini juga akan menerima pembayran dalam bentuk dollar Australia. 


5. San Marino
 
Luas Lahan 23.63 Mil persegi
San Marino berada tepat ditengah-tengah Italia, dan memiliki jumlah penduduk sekitar 29.973 dengan menggunakan bahasa Italia sebagai bahasa resmi dan Euro sebagai mata uangnnya.
 


6. Liechtenstein
 
Luas Lahan 61.77 Mil Persegi
Liechtenstein merupakan negara yang berada didaerah pegunungan dan berbatasan dengan Swiss dan Austria, negara ini sendiri banyak diminati oleh para penggemar oleh raga Sky.
Liechtenstei juga dianggap sebagai surga pajak dan  memiliki populasi hanya 35.322 jiwa. 


7. Kepulauan Marshall
 
Luas Lahan 70,05 Mil persegi
Negara ini memiliki nama resmi Republik Kepulauan Marshall dan negara ini berada di Samudra Pasifik. Marshall sendiri merdeka di bahwan kepemimpinan Amerika Serikat pada 21 Oktober, 1986. Marshall memiliki jumlah populasi sebesar 60.000 jiwa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Negara Terkecil di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)