Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Rabu, 16 September 2015

7 Negara Terkaya di Dunia 2015

7 Negara Terkaya di Dunia 2015 - adalah kumpulan informasi mengenai beberapa negara yang memiliki kekayaan terbesar per kapitanya. Negara yang memiliki pemasukan per kapita besar biasanya meruapakan suatu negara yang tergolong dalam negara maju. Dalam hal ini kekayaan negara tersebut dapat diperoleh dari berbagai sumber daya yang berbeda-beda, sesuai dengan potensi yang menguntungkan pada negara tersebut. Ingin tau? negara apa saja yang tergolong 7 Negara Terkaya di Dunia 2015.

1. Qatar

negara terkaya

Dengan jumlah penduduk kurang lebih 2 juta dan pendapatan $ 182.000.000.000 PBD, membuatnya tidak dapat digoyahkan dari kasta negara paling kaya di dunia. Wilayah negara Qatar terletak pada semenanjung Teluk Persia, Timur Tengah, Asia. Kekayan negara ini bersumber dari banyaknya ladang minyak bumi yang juga memberikan konstribusi 85% pada sektor ekspor. Selain minyak bumi, pendapatan negara ini berasal dari pariwasata dan perbankan.

2. Luxembourg
Di benua Eropa, Luxembourg merupakan negara yang paling kaya, hal ini telah diakui dengan didapatnya gelar sebagai negara surga pajak. Bahkan kebanyakan Milyader didunia berbondong - bondong untuk menempat di negara ini agar mereka terbebas dari biaya pajak yang besar untuk sekelas milyader. Sumber kekayaan Luxembourg adalah industri baja dan telekomunikasi.

3 Singapura
Singapura adalah negara paling kecil yang terletak di Asia Tenggara, terdiri dari 63 pulau kecil yang terintegritas. Penduduk Singapura sangat lah sedikit hanya sekitar 5,5 juta namun ia merupakan salah satu pusat perputaran uang di Asia, itu yang membuatnya menjadi negara terkaya ke 3 di Dunia pada tahun 2015 ini.

4. Norwegia
Negara Terkaya
Sekitar 5 juta orang dinegara ini memiliki pendapatan yang relatif tinggi. Norwegia merupakan wilayah dataran yang dibatas oleh negara lain seperti Swedia, Rusia dan Finlandia. Norwegia menjadi salah satu negara terkaya di dunia berkat cadangan gas bumi dan minyak bumi yang melimpah.

5. Hong Kong
Negara Terkaya
Terletak pada pantai selatan China, negara Hong Kong didaulat memegang podium kelima pada 7 Negara Terkaya di Dunia 2015. Hong Kong dikenal sebagai pusat perputaran uang terbesar, merupakan surga para penjudi dan banyak para investor datang untuk menanam saham mereka dalam bidang hiburan dan lain - lain di negara ini.

6. Brunie Darussalam
negara terkaya
Brunie Darussalam merupakan pulau kecil kedua setelah singapura di wilayah Asia Tenggara. Populasi penduduk di negara ini tidak terlalu banyak hanya sekita 500.000 orang. Namun dari penduduk yang tidak begitu banyak mereka memiliki pendapata tahunan rata - rata $ 50.400 . Sumber kekayaan negara ini tidak lain adalah minyak bumi, brunei di kenal sebagai negara penghasil minyak yang cukup banyak.

7.. Amerika Serikat
negara terkaya
Negara ini menjadi tonggak utama dari berbagai negara di Dunia. Meskipun pada beberapa tahun belakangan ini Amerika Seikat di terpa isu - isu memburuknya ekonomi internal, namun tidak membuat berjalannya ekspor bahan pangan, senjata, teknologi dan beberapa keunggulan Amerika yang menjadi sumber kekayaan berhenti sedikitpun.

Dari beberapa negara yang tergabung dalam asosiasi 7 Negara Terkaya di Dunia 2015 versi reognotes adalah bos - bos besar minyak yang memegang peranan penting didunia. Selain sumber minyak sebagai patokan kekayaan, perputaran uang pada suatu negara juga menjadi sumber dana yang sangat menggiurkan. Demikian ulasan kali ini mengenai 7 Negara Terkaya di Dunia 2015 semoga bermanfaat bagi anda dan anda dapat membaca beberapa artikel menarik di reognotes .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Negara Terkaya di Dunia 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)