Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Sabtu, 19 September 2015

7 Fakta Menarik Tentang Mimpi

10 Fakta Menarik Tentang Mimpi - Ketika manusia sedang tidur biasanya akan terjadi sesuatu hal yang biasa disebut dengan bunga tidur atau mimpi. Banyak 7 fakta menarik tentang mimpi yang belum banyak orang ketahui. Mimpi pun tidak dapat kita tebak bagaimana awal dan akhirnya , karena mimpi sejatinya tidak real hanya hal yang anda pikirkan secara absurd.

Di zaman modern ini telah banyak para pakar peneliti melakukan riset tentang apa saja keunikan yang terjadi ketika seseorang sedang tertidur. Di artikel kali ini kita akan membahasa beberapa fakta - fakta menarik yang telah dikumpulan dari berbagai sumber yang hebat. Pastinya ada sebagian besar dari kita yang belum mengetahui 7 fakta menarik tentang mimpi.

7 fakta menarik tentang mimpi

1. Manusia akan lupa 90% mimpi ketika kita telah terbangun. Pada 5 menit pertama manusia akan kehilangan memori mimpinya sebanyak 50%, lalu 10 menit berikutnya 90% mimpi akan hilang dan tersisa besit mimpi yang indah kala itu.

2. Tidak semua mimpi akan berwana. Sekitar 12% orang diseluruh dunia pernah mengalami mimpi yang hanya berupa hitam - putih seperti tv jaman dulu.

3. Ketika manusia sedang tertidur, ia dapat bermimpi sebanyak 3 samapi 7 kali sekali tidur. Dan sebanyak 2 sampai 3 jam waktu tidur dihabiskan untuk untuk bermimpi.

4. Kebanyakan manusia berfikir bahwa ia hanya bermimpi selama beberapa menit saja. Namun pada kenyataannya manusia membutuhkan waktu yang lama untuk membuat 1 kali mimpi full movie. Anehnya lagi kita akan terbangun setelah mimpi itu selesai, hal tersebut membuat kita berfikir bahwa mimpi kita sangat singkat.

5. Makanan pedas dapat membantu mengingat mimpi, sekalipun mimpi buruk. Makanan pedas dapat membuat kita terbangun ketika tidur, walau hal ini tidak berkaitan dengan proses terjadinya mimpi. Namun untuk mengingat sebuah mimpi kita harus terjaga pada saat tidur, setidaknya dalam beberapa menit.

6. Manusia dapat mengontrol sebagaian cerita mimpinya. Dalam sebuah teori yang dikembangkan, bahwa manusia dapat melakukan control terhadap mimpinya sendiri. Hal tersebut biasa disebut dengan Lucid Dream, anda dapat mencoba teori tersebut untuk membuktikannya.

7. Otak akan terus bekerja keras saat manusia tertidur. Kondisi tidur Rapid Eye Movement bukan lah saat dimana otak beristirahat. Justru otak dirangsang bekerja lebih keras hingga tingkat tertinggi pada saat bermimpi. Rangsangan tersebut lah yang membuat tafsiran atau tamsil mimpi.

Tentu saja pandangan tersebut bersifat kultural dan ilmiah. Yang perlu anda perhatikan bahwasannya mimpi tidak akan meramalkan masa depan, mimpi hanya lah bungan tidur yang terbentuk oleh adanya rangsangan pada otak. Demikian ulasan kali ini mengenai 7 fakta menarik tentang mimpi yang semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Fakta Menarik Tentang Mimpi

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)