Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Sabtu, 19 September 2015

16 Fakta Menarik Tentang Otak Manusia

Fakta Menarik Tentang Otak Manusia - Otak merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting, bahkan segala aktifitas yang kita lakukan semua bersumber pada kinerja otak. Faktanya otak mampu menemukan berbagai penemuan yang saat ini dapat kita rasakan manfaatnya, sehingga dapat dikatakan bahwa otak merupakan fitur paling canggih ditubuh manusia.

16 fakta menarik tentang otak manusia

Otak bekerja sabagai alat penyimpanan masal, tidak dapat dibayangkan berapa kapasitas ukuran otak untuk menyimpanan sebuah masukan yang kita terima setiap saat. Selain itu otak juga menjadi komando dari berbagai saraf dalam tubuh. Sebagai organ paling canggih apa kah anda telah mengetahui 16 fakta menarik tetang otak manusia ?

1. Otak memiliki pusat humor. Terkadang seseorang mengalami kerusakan otak pada lubos frontal tidak bisa merespon humor.

2. Anda tidak bisa mendengarkan percakapan telepon diruang bising. Hal ini karena otak tidak dapat membedakan kebisingan latar belakang dari sumber suara telepon.

3. Menguap merupakan salah satu cara untuk membangunkan anda karena dengan menguap udara yang masuk kedalam paru-paru menjadi lebih banyak, sehingga akan meningkatkan oksigen ke otak.

4. Otak kita cenderung lebih mampu mengingat lagu-lagu yang menyebalkan.

5. Terlalu sering mengalami jet lag dapat merusak daya ingat memori. Hal ini terjadi karena hormon stress yang dilepaskan selama jet lag dapat merusak lobus temporal dan memori.

6. Kekurangan oksigen pada otak selama 5 sampai dengan 10 menit dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanen.

7. Otak manusia akan terus berkembang hingga mencapai umur 40 tahun.

8. Otak kita menggunakan 20% dari total oksigen dan darah dalam tubuh .

16 fakta menarik tentang otak manusia
9. Ketika manusia terjaga dalam tidurnya, otak mampu menghasilkan daya listrik yang cukup untuk menyalakan sebuah bola lampu kecil.

10. Kekerasan dalam rumah tangga memiliki efek kurang baik kepada tumbuh kembang otak anak-anak seperti halnya tentara dimedan tempur.

11. Secara ilmiah, dosis yang kecil dari sebuah kekuasaan mampu mengubah cara kerja otak manusia, termasuk kurangnya empati terhadap sesama.

12. Para ilmuan menemukan hal mengejukan bahwa diet dapat memaksa otak kita untuk melakukan kanibal terhadap dirinya sendiri.

13. Anda tidak akan merasakan sensasi geli ketika anda menggelitik diri anda sendiri. Ini terjadi karena otak menumpulkan sensasi rasa geli ketika kita melakukannya sendiri.

14. Berat otak manusia adalah 1,36 kg dan sekitar 75% otak adalah air.

15. Otak bayi yang baru lahir akan tumbuh sekitar 3 kali ukuran semula pada tahun pertama.

16. Membaca dengan suara keras dan sering berbicara kepada anak ternyata dapat membantu perkembangan otaknya.

Dari beberapa fakta menarik tersebut terbukti bahwa otak merupakan organ tubuh yang sangat istemewa.Untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan otak kita dan tidak lupa juga untuk melakukan refreshing secara teratur agar otak tidak terlalu penat. Demikian ulasan kali ini mengenai 16 fakta menarik tentang otak manusia dan anda juga dapat membaca beberapa fakta menarik lainnya hanya di fakta menarik reognotes.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 16 Fakta Menarik Tentang Otak Manusia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)