Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Jumat, 28 Maret 2014

5 Jembatan Terpanjang di Dunia

Sarana seperti Jembatan penyebrangan merupakan hal yang biasa kita jumpai ketika kita beranjak dari satu tempat ketempat yang lain, baik yang melewati sungai, selat, ngarai dan lain sebagainnya. Pernahkah anda bertanya dimana Jembatan terpanjang di Dunia dan seberapa panjangkah Jembatan tersebut? Coba anda baca sekilas 5 Jembatan Terpanjang diDunia.



1.       1. Danyang – Kunshan Grand Bridge, China.

Jembatan Danyang ini berada pada salah satu Negara Adidaya lebih tepatnya adalah Republik Rakyat China. Jembatan ini memiliki panjang dari satu sisi ke sisi yang lain sepangjang 164.800 meter / 164,8 kilo meter. Bangunan terpanjang ini merupakan pemegang Guiness untuk Jembatan terpanjang di Dunia dari tahun 2011 sampai dengan sekarang. Sedangkan kegunaan jembatan ini adalah sebagai High Speed Railway ( Rel kereta kecepatan tinggi )


2.       2. Tianjin Grand Bridge, China.


Lagi salah satu konstruksi terpanjang yang berasal dari Negara China yaitu Tinjin Grand Biridge dengan panjang mencapai 113.700 meter.  Seperti halnya Danyang Grand Bridge, Tianjin Grand Bridge juga digunakan sebagai Rel kereta berkecepatan tinggi. Tianjin Grand Bridge menghubungkan kota Qingxian dan Kota Langfang.


3.       3. Weinan Weihe Grand Bridge, China.


China bias disebut sebagai rajanya jembatan terpanjang didunia, sebab sampai saat ini hanya China lah yang mampu membuat jembatan – jembatan terpanjang didunia, bahkan 3 peringkat jembatan terpanjang berada di China. Dan Weinan Weihe Grand Bridge lah jembatan terpanjang ke 3 baik di Dunia maupun  China. Weinan Weihe Grand Bridge menghubungkan kota Zhengzhou dan Xi an, dengan panjang total jembatan adalah 79.730 meter.


4.      4. Bang Na Expressway, Thailand.


Jembatan milik Negara Thailand ini merupakan sebuah jalan TOL . Bang Na Expressway ini juga biasa desebut Bang Na – Bang Phli – Bang Pakong Expressway dengan total panjangnya adalah 55.000 meter.  Dan merupakan jembatan terpanjang di Negara Thailand sendiri.


5.       5. Beijing Grand Bridge, China.


Dengan panjang total 48,150 meter, Beijing Grand Bridge memegang predikat sebagai jembatan terpanjang kelima di Dunia dan di Asia. Beijing Grand Bridge berlokasi tepatnya di kota Beijing, China.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Jembatan Terpanjang di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)