Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Jumat, 28 Maret 2014

5 Gedung Tertinggi di Dunia

Di zaman modern ini Negara – Negara maju berlomba untuk membangun gedung – gedung besar bahkan tertinggi didunia. Bukan hanya sekeradr modernisasi namun hal tersebut juga menjadi symbol kesusksesan dan gengsi suatu Negara tersebut. Dan ini merupakan daftar 5 gedung tertinggi didunia.




1.       1. Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab


Burj Khalifa merupakan gedung kebanggaan dari Negara Uni Emirat Arab, gedung ini biasa disebut dengan Burj Dubai. Burj Khalifa memiliki tinggi 829,8 meter. Burj Khalifa dibangun pada tanggal 21 September 2004 dan diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2009. Kemudian diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010.


2.      2. Abraj Al Bait, Mekkah, Arab Saudi


Abraj Al Bait (601m) suatu kompleks bangunan di Mekkah atau yang biasa dikenal sebagai Mecca Royal hotel Clock Tower,  merupakan project dari King Abdulaziz Endowment yang berusaha untuk memodernisasikan kota Mekkah ( melayani jamaah Haji yang dating ke Mekkah) . Pembangunan Abraj Al Bait mulai dibangun pada tahun 2004 dan terselesaikan hingga 7 menara sampi tahun 2014 dengan biaya yang mencapai 15 milliar dolar AS.



3.       3. One World Trade Center, New York, Amerika Serikat


One World Trade Center atau biasa disebut dengan 1 WTC merupakan menara utama dari kompleks World Trade Center yang berlokasi di Lower Manhattan, New York City. One World Trade Center memiliki ketinggian 417m dan memiliki antenna komunikasi diatasnya setinggi 360kaki.


4.       4. Taipei 101, Taipei, Taiwan


Taipei World Financial Center begitu gedung ini biasa disebut. Gedung pencakar langit ini berada pada Distrik Xinyi.  Ketinggian berdasarkan tingkat atas mencapai 439,2 dan berdasarkan puncak/antena adalah 509,2m.


5.       5. Shanghai World Financial Center, Shanghai, China.


Shanghai World Financial Center berada pada distrik Pudong di Shanghai, China. Gedung ini dirancang oleh Kohn Pedersen Fox dan dikembangkan oleh Mori BuildingCompany bersama Leslie E. Robertson Associates. Shanghai World Financial Center memiliki tinggi 494,4 m berdasarkan tinggi antenna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Gedung Tertinggi di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)