Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Kamis, 28 Maret 2013

7 Negara Terluas di Dunia

Ingin Tau? 7 Negara Terluas di Dunia?





1 Rusia
 
Rusia sampai saat ini masih menduduki gelar sebagai negara terluas di dunia, dengan menempati luas lahan sebesar 11,5% dari lahan dunia, dan mencapai 6.601.668 mil persegi. Rusia menempati urutan  dalam hal populasi penduduknya, dengan sekitar 142 juta orang, dan mencakup sembilan zona waktu.


2 Canada

 
Dengan luasnya mencapai 3.854.082 mil persegi, Canada menempati urutan pertama sebagai negara terbesar di Amerikia Serikat, dan yang ke 2 untuk di Dunia. Canada sendiri dipenuhi danau dan laut, jika luas lahan Canada di ukur tanpa meliputi danau dan laut, maka Canada mungkin berada di posisi ke 4 dunia.

 

3 Amerika Serikat
 
Sebagai negara Adidaya Amerika Serikat adalah negara terbesar ketiga di dunia, dengan 3.717.727 persegi. Satu-satunya alasan Amerika Serikat menempati urutan begitu tinggi dalam daftar negara terluas didunia adalah adanya Alaska, yang memiliki luas 586.412 mil persegi, dua kali ukuran Texas, dan kira-kira 15% dari luas total lahan Amerika Serikat.

 

4 Cina
 
China menempati urutan keempat dengan luas lahan mencapai 3.704.426 mil persegi. Cina sendiri sudah lama dianggap sebagai rumah peradaban dunia. Cina memiliki populasi 19% penduduk dari populasi di dunia

 

5 Brazil
Flag of Brazil.svg  
Brazil menempati urutan kelima. Brazil selain dikenal dengan permainan sepak bolanya yang mendunia, pesta-pesta liar, dan pantai-pantai yang indah, Brasil juga memiliki luas wilayah sebesar 3.285.618 mil persegi. Yang meliputi pegunungan, dataran tinggi, dataran rendah, pantai, dataran, dan semak belukar.
 


6 Australia
 
Australia merupakan negara sekaligus benua yang menempati urutan ke 6 di dunia, dengan luas lahan mencapai 2.967.124 mil persegi. Lahan Australia sendiri meliputi danau, sungai, hutan, dan banyak gurun lainnya.

 
7 India

 
 India menempati urutan ke 7 dengan luas lahan mencapai 1.269.009 kilometer persegi. India mungkin menjadi negara yang besar, namun India juga memiliki masalah yang besar pada peningkatan populasi mereka, bahkan mencapai 17% populasi didunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Negara Terluas di Dunia

2 komentar:

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)