Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Kamis, 28 Maret 2013

7 Negara Paling Korup di Dunia

Ingin Tau? 7 Negara Paling Korup di Dunia?





1. Somalia

Somalia sendiri negara yang dijadikan medan perang oleh negara adidaya Amerika Serikat dan Uni Soviet. Amerika Serikat sendiri mendanai kelompok bersenjata Siad Barre. Siad Barre adalah suatu kelompok yang sudah banyak melakukan kegiatan korupsi dinegara tersebut, apalagi pemerintah Somalia sendiri tidak menetapkan hukum yang baik dinegaranya.


2. Korea Utara

Merupakan salah satu negara dari perpecahan Korea. Dari survey yang dikalukan oleh suatu badan kepada para pengungsi, menyatakan bahwa sebagian besar dari mereka melakukan suap untuk melarikan diri dari negara tersebut.


3. Myanmar

Korupsi di Myanmar sebagian besar berasal dari kayu, emas dan obat-obatan. Selain Myanmar banyak memiliki oknum korup, dinegara ini juga banyak sekali kekerasan etnis yang dilakukan oleh penduduk setempat kepada para pendatang, ataupun etnis beda agama yang terdapat dilingkup negara tersebut.


4. Afganistan

Sempat terkuat pada tahun 2010, orang-orang Afganistan membayar suap sebesar $2,5 milyar , dan hampir setengah dari penduduk negara tersebut telah melakukan suap kepada pemerintah   


5. Uzbekistan

Pemerintahan negara ini memperoleh sebagian besar uang hasil korup dari sumber daya yang melimpah. Bahkan Mantan Raja dikutuk akan adanya korupsi yang merajalela dan kejahatan yang terorganisir.. Pemerintah otoriter Uzbekistan sering disebut sebagai dalang dari semua masalah yang ada di negara tersebut.


6. Sudan

Presiden baru Sudan didorong untuk segera menghentikan pencurian uang massal yang berasal dari dana pembangunan pasca perang yang dilakukan oknum pemerintahan.
Waluapun Sudan telah membentuk suatu komisi, namun tidak satupun resmi dituntut karena korupsi. 


7. Irak

Sejak jatuhnya Rezim pemerintahan Saddam Hussein Korup di Irak semakin merajalela, sebab rezim Saddam Hussein akan menghilangkan para oknum yang berbuat korup di negerinya.
Anggota Politisi yang notabene sebagai pelaku telah banyak mengintimidasi para jurnalis dan para pendukung pelapor.
Seperti berita Tahun lalu, seorang wartawan dibunuh dirumahnya setelah ia menjadi pemimpin anti-pemerintahan di irak.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Negara Paling Korup di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)