Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Kamis, 28 Maret 2013

7 Negara Adidaya

Ingin Tau? 7 Negara Adidaya?





1. Amerika Serikat

Amerika memiliki kekuatan militer yang sangat besar. Amerika juga sebagai negara peng-ekspor senjata canggih dan menjadi pusat perekonomian dunia. Perekonomian disemua negara di belahan bumi mana pun pasti bergantung pada pasar Amerika Serikat. Mata uang Amerika Serikat mendominasi pasaran dunia, dan sebuah tempat kenamaan seperti Hollywood menjadi salah satu kunci sukses Amerika Serikat dalam mencapai kemakmuran.



2. Cina

Cina telah menciptakan manufaktur yang tiada duanya diseluruh belahan bumi manapun, Cina juga sebagai kerajaan ekspor. Dengan memiliki kekuatan militer yang besar dan kemajuan perekonomian yang pesat Cian masih kokoh di posisi 2 dalam indeks Adidaya.


3. Rusia

Sebuah negara Adidaya dengan wilayah terbesar didunia, dan merupakan bekas dari bentukan dari Uni Soviet, Rusia masih mampu mempertahankan Adidaya dan rasa hormat dunia kepadanya. Meskipun memiliki senjata-senjata yang canggih dalam bidang militer militer, kebijakan yang kuat dan ekonomi yang stabil, pengaruh Rusia serta bunga yang menurun,  merupakan salah satu faktor penurunan Rusia dari posisi nomor 2 ke nomor 3.



4. Prancis

Prancis memiliki ekonomi yang sangat kuat, militer yang sangat tangguh serta pesawat-pesawat yang canggih, baik pesawat militer maupun angkut. Prancis memiliki senjata pemusnah nuklir, dan sebagai anggota tetap PBB, Prancis juga sangat berpengaruh di dunia.


5. Jerman

Akibat adanya perang dunia ke 2 Jerman dibagi menjadi 2 wilayah, yaitu Jerman barat dan Jerman timur. Namun dengan adanya ekonomi yang kuat dan daya ekspor yang tinggi, cukup membuat dunia merasakan betapa berpengaruhnya Jerman di dunia.


6. Jepang

Serangan Nuklir yang dilancarkan Amerika Serikat pada tahun 1945 yang telah mengilangkan ribuan jiwa tak membuat jepang putus asa. Terbukti dengan semakin berkembangnya zaman, jepang telah mendominasi produk gadget di luar negeri, yang bahkan dapat kita jumpai di peralatan rumah tangga manapun di Amerika Serikat. Namun disisi lain Jepang tak memiliki cukup militer yang baik.


7. India

India memiliki pengaruh budaya yang kuat di dunia. Dengan adanya budaya agama yang cukup menarik di India, hal ini banyak menarik turis asing baik kalangan muda maupun keluarga yang berkunjung ke sana. Serta Film dan lagu-lagu dari India yang juga sangat populer di dunia. Bahkan perusahaan-perusahaan India telah mampu menarik pekerjanya dari negara Adidaya lainnya, Khususnya warga Amerika

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Negara Adidaya

1 komentar:

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)