Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Kamis, 14 Maret 2013

7 Nama Tingkatan Hacker

Ingin Tau? 7 Nama Tingkatan Hacker , hacker yang dalam bahasa indonesianya adalah peretas seorang yang melakukan manipulasi data pada sebuah jaringan komputer dalam lingkup yang besar.

Dalam dunia hacker banyak trik IT yang dapat kita pelajari, walaupun itu tidak gampang. Ya itulah seorang pemula, walau bagaimana pun kita tetap dituntung untuk terus memahaminya. Nah di dunia hacker sendiri memiliki Nama Tingkatan Hacker, mulai dari Pemula sampai Ahli. Dan ini 7 Nama Tingkatan Hacker.

 
1. Script Kiddies
Ini murupakan nama dari sekelompok hacker pemula yang mulai berkerja membobol sebuah website dengan menggunakan tools yang telah disediakan oleh para tutornya, yaitu hacker-hacker yang sudah berpengalaman.

Script Kiddies sendiri mengutamakan dalam hal menjalankan sebuah program, tanpa harus bersusah panyah membuat subuah tools itu sendiri. Dasar-dasar Script Kiddies melakukan hal-hal tersebut mungkin saja hanya ingin mendapatkan cap sebagai hacker, meskipun masih pemula.



2. Hacking Group
Hacking Group sendiri masih sama seperti Script Kiddies, yaitu sebuah kelompok dengan cukup banyak anggota yang melakukan aksinya secara bersamaan. Di Hacking Group sangat dibutuhkan sebuah kekompakan dalam melakukan sebuah aksi, tentunya dengan kekompakan yang ada, aksi mereka pasti akan berjalan dengan mudah. Dan di Hacking Group ada 3 kategori yaitu.

  • Defacer adalah sekelompot orang yang beraksi dengan cara mengganti tampilan depan suatu Site yang digunakaan sebagai ajang mencari eksistansi atau untuk menaspirasikan suara rakyat.
  • Cracker disini merupakan Hacking Group yang tidak melakukan attack pada sebuah site, Cracker sendiri bekerja dengan fokus untuk mencari kelemahan suatu software berbayar, agar dapat menggunakan fasilitas dengan gratis.
  • Carder adalah kelompok hacking yang fokus beraksi untuk membobol site-site online, baik website private maupun website forum.
3. Hacktivist
Hacktivist sendiri merupakan sebuah perkumpulan dimana anggotanya memiliki visi dan misi yang sama. Dan setiap anggotanya memiliki keahlihan di bidang hacker yang tinggi. Salah satunya adalah group Hacking Anonymous, dimana group ini sedang gencar membobol ataupun merusak site-site negara yang dianggap mereka patut untuk di serang. Mungkin saya juga termaksut dalam kategori ini :)



4. Black Hat Professionals
Kelompok ini memiliki keahlian coding. Dimana kelompok ini ibarat hama, mudah ditemui dan juga mudah untuk di musnahkan.


5. Organized Criminal Gangs
Sesuai dengan namanya, kelompok ini sudah termasuk dalam kelompok hacker kriminal. Dimana Hacker ini bekerja pada sebuah kelompok geng, yang bertujuan untuk hal kriminal. Yang pasti hacker di Organized Criminal Gangs ini rata-rata adalah hacker pilihan.

6. Nation States
Nation States, kelompok ini mungkin sangat sulit untuk ditemukan. Dalam aksinya mereka mengincar infrastruktur penting seperti milik pemerintah, publik, transportasi negara, perbankan finansial dan militer.

7. The Automated Tool
Kelompok ini bisa disebut sebagai kelompok penyuplai dan attacker. Penyuplai virus-virus berbahaya yang akan akan diberikan kepada bawahannya untuk melakukan aksi pengerusakan website atau apapun bersifat merusak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Nama Tingkatan Hacker

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)