Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Rabu, 13 Maret 2013

7 Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

Pastinya sobat setia, sudah pernah mengunjungi tempat wisata yang bernama air terjun. Air tenjun sendiri merupakan suatu aliran air, yang berada pasa suatu ketinggian tertentu dan mengalir jatuh ketempat yang rendah.

Air Terjun di Indonesia banyak memiliki kegunan, selain digunakan sebagai wanaha rekreasi, air terjun juga dapat di ekplorasikan untuk membuat pembangkit listrik tenaga air, namun dengan daya kecil tentunya. Dan Ingin Tau 7 Air Terjun Tertinggi Di Indonesia? yuk mari.


1. Air terjun Sigura gura

Ketinggian 250 Meter
Terletak sekitar 250 km dari Medan. Air terjun yang dihasilkan oleh sungai Asahan yang berasal dari Danau Toba ini memiliki ketinggian kurang lebih 250meter.


2. Air Terjun Madakaripura
Ketinggian 200 Meter.
Air Terjun Madakaripura terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini dikenal sebagai tempat pertapaan Mahapatih Gajah Mada sebelum mengabdi di kerajaan Majapahit.

3. Air terjun Payakumbuh di Ngarai Harau
Ketinggian 150 meter.
Terletak di Ngarai Harau, 35 km dari Bukittinggi. Air terjun ini terletak ditengah sisi - sisi bukit dan lembah harua.




4. Air terjun Sipiso piso
Ketinggian 120 Meter.
Sipiso-piso terletak di sebelah utara Danau Toba, sekitar 24 kilometer dari Kabanjahe. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Air terjun Sipiso-piso terbuat dari sungai bawah tanah di plato Karo yang mengalir melalui sebuah gua di sisi kawah Danau Toba.


5. Air terjun Jarakan

Ketinggian 115 Meter.
Air Terjun Jarakan terletak sekitar 80 meter di atas Air Terjun Watu Ondo dengan ketinggian air terjun sekitar 35 meter.  Di bawah air terjun ini  terdapat sendang kecil dimana dapat digunakan untuk mandi atau sekedar mencuci muka. 



6. Air Terjun Sedudo
Ketinggian 105 Meter.
Air Terjun Sedudo adalah sebuah air terjun dan obyek wisata yang terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 km arah selatan ibukota kabupaten Nganjuk. Berada pada ketinggian 1.438 meter dpl, ketinggian air terjun ini sekitar 105 meter. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup baik, dan jalur transportasi yang mudah diakses.


7. Air terjun Curug Citambur

Ketinggian 100 Meter.
Curug Citambur, sebuah air terjun yang ketinggiannya kira-kira 100 meter di Desa Karang Jaya, Kec. Pagelaran, Cianjur Selatan. Airnya sangat dingin dan tak ada yang berani bermandi di air jatuhannya. Dipastikan badan akan terasa sakit sekali bila tertimpa air jatuhan karena volumenya cukup besar, jauh lebih besar dan tinggi dari Curug Cimahi di daerah Cisarua, Kab. Bandung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)