Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Senin, 04 Februari 2013

Twitter



Jejaring sosial apakah yang sangat ternama disemua dunia kali ini? apakah anda mengetahuinya? apakah anda merasa telah menggunakannya? jejaring apakah itu? Twitter, sangat ternama disemua belahan dunia, bahkan mengalahkan jejaring sosial lainnya. bahkan di twitter juga terdapat seorang Ratu Twitter, apakah anda mengenal orang ini? dia adalah seorang penyanyi muda berbakat yang memiliki karakter yang sangat berbeda dengan para pernyanyi lainnya, dia adalah Lady Gaga..
Tapi kali ini saya tidak akan membahas ketenaran Lagy Gaga di jejaring twitter ini. kali ini saya akan membahas tentang semua hal yang terdapat pada Jejaring Sosial Twitter ini.
 Twitter, twitter adalah sebuah jejaring sosial yang dibuat di sokong olah twitter inc, twitter dilengkapi oleh mrikoblog sehingga penggunannya berkemungkinan dapat melakukan kicauan ( tweets ) di dalam jejaring ini  . namun kicauan pada twitter tidak dapat menampung banyak kata layaknya seperti jejaring sosial lainnya, dalam twitter kita hanya dapat berkicau sebanyak 140 kata. kicauan kita dapat di baca oleh para pengikut kita dan sebaliknnya dengan tweets seseorang yang kita ikuti. 
Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.

Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna.
Twitter memiliki logo berupa seekor burung berwarna biru yang bernama "Larry the "Bird", dinamai setelah nama seorang mantan pemain basket NBA, Larry Bird.

Sejarah
Twitter terbentuk tidak sengaja dari sebuah diskusi yang sedang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan short massage untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini telah dimulai pada  tanggal 15 Juli 2006. Dan twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007.
Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru dan logo berubah lagi menjadi "Larry the "Bird" pada tanggal 5 Juni 2012

Secara Keseluruhan
Pesan
Pengguna dapat menulis pesan berdasarkan topik dengan menggunakan tanda pagar (#) (hashtag). Sedangkan untuk menyebutkan atau membalas pesan dari pengguna lain bisa menggunakan tanda @.
Pesan pada awalnya diatur hanya mempunyai batasan sampai 140 karakter disesuaikan dengan kompatibilitas dengan pesan SMS, memperkenalkan singkatan notasi dan slang yang biasa digunakan dalam pesan SMS. Batas karakter 140 juga meningkatkan penggunaan memperpendek layanan URL seperti bit.ly, goo.gl, dan tr.im, dan jasa hosting konten, seperti Twitpic, Tweephoto, memozu.com dan NotePub untuk mengakomodasi multimedia isi dan teks yang lebih panjang daripada 140 karakter. Twitter menggunakan bit.ly untuk memperpendek otomatis semua URL yang dikirim-tampil.


Konten Dalam Twitter

Laman Utama (Home)
Pada halaman utama kita bisa melihat kicauan yang dikirimkan oleh orang-orang yang menjadi teman kita. Halaman utama disebut juga sebagai Timeline

Profil
Pada halaman ini yang akan dilihat oleh seluruh orang mengenai profil atau data diri serta kicauan yang sudah pernah dikirim-tampil.

Pengikut (Follower)
Pengikut, tentu saja seseorang yang sedang mengikuti kita. dalam twitter pengikut dapat selalu mengupdate kicauan yang kita update selama dia masih mengikuti kita

Mengikuti(Following)
Kebalikan dari Pengikut, dimana kita sebagai pengguna twitter dan seorang pemilik akun twitter yang sedang mengikuti akun pengguna twitter lainnya. dimana kita dapat selalu membaca hal yang mereka update setiap saaat

Gamitan (Mentions)
Merupakan komentar atau suatu pesan yang bersifat umum dari seorang pemilik akun twitter lain ke akun kita

Favorit
Dalam twitter Favorit merupakan media sebagai tempat menyimpan sesuatu hal yang bagi kita itu merupakan sesuatu yang sangat penting dan patutu untuk disimpan.

Pesan Langsung (Direct Message)
Fungsi pesan langsung lebih bisa disebut karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.

Tagar(Hashtag)
Tagar yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga.

Topik Hangat (Trending Topic)
Secara garis besar adalah topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan. Kemudian secara spesifik yaitu sebuah kata, frase atau yang ditandai dengan tagar (#) yang dilepaskan dengan kecepatan lebih tinggi serta unggul dalam jumlah daripada kata, frase atau yang ditandai dengan tagar lainnya, hal ini biasa dikatakan menjadi Topik Hangat (Trending Topic) dan menjadi populer baik yang melalui upaya terpadu oleh pengguna atau karena suatu peristiwa yang mendorong orang untuk berbicara tentang satu hal tertentu tersebut. Topik-topik tersebut membantu Twitter dan pengguna untuk memahami apa yang terjadi di dunia. Terkadang topik-topik tersebut merupakan hasil dari kesengajaan dan upaya bersama oleh fans selebriti tertentu ataupun karena fenomena budaya. Ada 2 jenis Topik Hangat (Trending Topic) yang menjadi acuan pengguna di Indonesia, yaitu Topik Hangat Seantero Dunia (Trending Topic World Wide / TTWW) dan Topik Hangat Indonesia (Trending Topic Indonesia / TTI), kemudian yang terjadi di Indonesia khususnya terutamanya adalah karena hal-hal yang sedang banyak peminatnya pada kala itu, semisal fenomena lagu Keong Racun, Ariel Peterpan (dikenal sebagai Arielpeterporn), Ashilla Zahrantiara (dikenal sebagai Shilla, Ashilla Z dan AshillaBlink), Justin Bieber (Beliebers), Twilight, Harry Potter dan lainnya, atau juga hal-hal yang tidak biasa seperti #7KulinerSbyPalingWuenak.
a persentasenya adalah 53% lebih dari 47%. Ia juga menyatakan bahwa 5% dari pengguna .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)