Kumpulan informasi terbaru mengenai fakta menarik dan unik yang ada di dunia.

Senin, 28 Januari 2013

STRUKTUR SOSIAL

Halo gan sahabat Reognotes,hallo juga sahabat blogger dan para penjelajah internet. Haduh,  saya ingin posting nih tapi kok bingung ya mau posting apa saya karena sudah beberapa bulan tidak pernah membuka blog kesayangan saya ini. Kalau teman punya ide posting boleh juga kok komen biar saya posting :D.

            Mumpung ini libur semester, waktunya yang tepat untuk mengulas sedikit materi semester lalu. Nah disini saya akan posting tentang materi pada pelajaran Ilmu pengetahuan sosial gan. Dengan materi Pengertian Struktuk Sosial. Mau tau apa itu Pengertian Struktuk sosial? Mari kita ulas lebih dalem.. Cekidot..



PENGERTIAN STRUKTUR SOSIAL
            Anda perlu kembali mengingat pengertian masyarakat untuk mengenal struktur sosialterbentuknya masyarat itu sendiri terbentuk karena adanya sekelompok individu yang terdapat pada satu lingkungan tertentu. Dan sekelompot masyarakat tersebut akan digawangi oleh seorang pemimpin untuk membentuk suatu struktur sosial.

Berikut adalah pendapat para ahli tentang konsep  Pengertian Struktur Sosial :

1.      Firth
Menurut Firth, organisasi sosial berkaitan dengan pilihan dan keputusan dalam hubungan sosial yang lebih fundamental yang memberikan bentuk dasar pada masyarakat, yang memberikan batasan-batasan pada aksi-aksi.


2.      Fortes
Menurut Fortes, konsep Struktur sosial diterapkan pada setiap totalitas yang terbit seperti misalya lembaga-lembaga, kelompok, situasi, proses dan posisi sosial.


3.      Evans Pritchard
Menurut Evans Pritchard konsep struktur sosial dibatasi pada hubungan antar kelompok.


            Dari berbagai pendapatan tersebut dapat disimpulkan bahwa  Struktur Sosial mencakup berbagai hubungan sosial antara individu-individu ecara teratur pada waktu tertentu yang merupakan keadaan statis dari suatu sistem sosial.    
            Nah itu gan sahabat reognotes yang dimaksut dengan Pengertian Struktur Sosial. Kapan – kapan lagi deh saya posting lebih luasnya tentang apa itu  Struktur sosial... Makasih ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : STRUKTUR SOSIAL

0 komentar:

Posting Komentar

Sematkan lah beberapa kata di blog saya dan jadilah Komentator Yang SOPAN dan BIJIKSANA.

1. Berikan komentar sesuai tema.

2. Tidak perlu Spam karna pasti akan dihapus.


Anda Sopan Saya Segan :)